Kamis, 02 Februari 2017

Bentang alam di Meksiko

Sejauh ini yang paling padat penduduknya negara berbahasa Spanyol di bumi, Mexico biasanya cukup besar dalam kondisi geografis. Tempat tanah praktis 760.000 mil persegi akan membuat Meksiko kawasan 15-terbesar di planet ini. Lanskap yang luas memiliki medan bervariasi, yang kemudian mempengaruhi cuaca lokal Meksiko - di beberapa daerah surga tropis serta banyak lainnya gurun tandus.


Pegunungan
Meksiko dipenuhi dengan pegunungan, dua yang paling signifikan menjadi berbagai Madre Occidental Sierra serta pemilihan Sierra Madre Oriental. Rentang ini beroperasi kira-kira sejajar dengan satu berbeda untuk sebagian besar dalam kursus mereka, meskipun mereka akhirnya bergabung selatan dari Mexico Town. Sierra Madre Occidental bervariasi duduk ke barat, membentang dari perbatasan Arizona Anda arah tenggara. Sierra Madre Oriental terletak lebih jauh ke timur, tumbuh di dekat perbatasan Texas selain mengelola arah tenggara. Ke selatan dengan Sierra Madre Occidental, Sierra Madre del Sur bervariasi berjalan di sepanjang garis pantai Pasifik selatan Meksiko. Pegunungan di Sierra Madre del Sur lereng megah ke laut Anda; wilayah resor ini indah biasanya sering disebut Meksiko Riviera. Lebih ke selatan bagaimanapun, dekat dengan perbatasan Guatemala, Chiapas Highlands dilapisi di hutan tropis yang rimbun. Dan terakhir, rentang pesisir memperpanjang melalui seluruh ukuran Anda ramping 750 mil panjang Semenanjung Baja barat dari daratan Meksiko Anda.

Dataran tinggi
The Central Plateau, juga disebut sebagai Meksiko Plateau, duduk di antara Sierra Madre Occidental bervariasi dan kisaran Oriental Sierra Madre, memperluas melalui perbatasan dengan Texas dan New Mexico selatan sampai kedua gunung tersebut berkisar bergabung. Lereng dataran lembut ke atas dari utara ke selatan, berbohong pada sekitar 3.000 ft dekat perbatasan AS dan naik ke 8.000 ft di perusahaan selatan menyimpulkan. Padang pasir dan tanah sikat kering termasuk signifikan di dataran tinggi. Unsur selatan di Dataran Tinggi Meksiko ini dipahami mengingat bahwa Lembah Meksiko; dana bangsa, Meksiko Town, terletak pada populasi ini padat spot.

Plains
Untuk timur pada kisaran Oriental Sierra Madre, sederhana pantai di Teluk Meksiko merampas hampir semua tepi Meksiko jap. Bagian utara pada sederhana atribut banyak laguna. Selama selatan, dasar melebar di semenanjung Yucatan sebagian besar datar. Yucatan membagi Teluk Meksiko dari Laut Karibia Anda. Banyak yang dapat dilindungi dengan hutan dan lahan pertanian yang subur.

Gunung berapi
Menjelang selatan dari Valley Anda Meksiko, sekitar dua puluh gunung berapi bangkit dari kerak bumi. Memperluas kasar dalam garis seluruh negeri di Pasifik untuk Teluk Meksiko, peregangan ini diketahui mengingat bahwa Trans-Meksiko Volcanic Belt. Sebagian besar gunung berapi ini sangat unggul dan berselimut salju; salah satu dari ini, Volcan Pico de Orizaba, naik ke 18.701 kaki, yang membuatnya puncak tertinggi di Meksiko dan tertinggi ketiga di seluruh Utara usa. Beberapa gunung berapi selama sabuk yang aktif, sementara yang lain hidup. Popocatepetl, gunung berapi hidup, tenun sekitar kota-kota padat penduduk Meksiko Kota terdekat Puebla; itu benar-benar dalam jangkauan lebih dari 30 juta orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar